HARGA PANEL SINGKRON GENSET 2X300-400 KVA

Share & Comment

HARGA PANEL SINGKRON GENSET  2X300-400 KVA
Harga Panel Singkron genset 2x300-400 kva
Deskripsi umum :

Panel sinkron genset (atau juga disebut sebagai panel sinkronisasi genset) adalah sistem kontrol yang digunakan untuk mengoperasikan dua atau lebih genset secara bersamaan, sehingga dapat menghasilkan daya listrik yang lebih besar dan lebih andal. Panel sinkron genset berfungsi untuk memastikan bahwa genset-genset tersebut bekerja secara sinkron dan terkoordinasi dengan baik, sehingga tidak terjadi konflik atau kebocoran daya.

Panel sinkron genset biasanya terdiri dari beberapa komponen seperti pengontrol sinkronisasi, pemutus sirkuit utama, pengukur dan pengatur tegangan, serta sistem pemantauan dan pengendalian. Dengan adanya panel sinkron genset, pengguna dapat mengoperasikan beberapa genset sekaligus dan memaksimalkan efisiensi dan keandalan sistem pembangkitan listrik mereka.

Panel Singkron genset adalah alat system Panel untuk memparalelkan kerja dua atau lebih genset untuk mendapatkan daya sebesar jumlah genset tersebut dengan syarat syarat yang telah ditentukan.

Baca Juga : Harga Panel singkron genset 2x200 kva

Untuk melakukan operasi paralel generator maka dilakukan tahap sinkronisasi terlebih dahulu.Beberapa parameter yang harus sama untuk syarat sinkronisasi adalah:

  • Mempunyai tegangan kerja yang sama
  • Mempunyai urutan phase yang sama
  • Mempunyai frekuensi kerja yang sama
  • Mempunyai sudut phase yang sama

Panel singkron genset mempunyai system Auto dan system manual yang dikontrol lewat modul singkron dan system pararel daya menggunakan atau lewat Breker ( MCCB atau ACB )  yang di sesuaikan dengan kapasitas genset masing-masing.

Panel singkron genset selain juga  mempunyai fungsi seperti diterangkan diatas  dapat juga dipakai sesuai dengan kebutuhan, dan Genset dapat bekerja single atau sendirian, sehingga pemakaiannya dapat diefektifkan.

PANEL SINGKRON GENSET  2X300 KVA
Harga Panel Singkron genset 2x300-400 kva
Deskripsi  Panel singkron genset 2x300-400  kva:

Panel sinkron genset 2 x 300-400 kVA artinya adalah panel sinkronisasi yang dirancang untuk mengontrol dan mengkoordinasi operasi dua unit genset berkapasitas 300-400 kVA (kilovoltampere) masing-masing.

Dengan demikian, total kapasitas daya yang dapat dihasilkan oleh kedua genset tersebut adalah 600 kVA. Panel sinkron genset jenis ini biasanya digunakan pada sistem pembangkitan listrik yang membutuhkan daya yang cukup besar, seperti pada industri atau gedung perkantoran yang membutuhkan pasokan listrik yang andal dan terus menerus.

Panel sinkron genset ini juga dapat memastikan bahwa kedua genset tersebut bekerja secara sinkron dan terkoordinasi dengan baik, sehingga dapat menghindari konflik atau kebocoran daya.

Kami menjual Panel Singkron genset 2x300-400 kva  menggunakan Breker MCCB,ACB merk Schneider dan modul Singkron menggunakan DSE 8610

Breker MCCB Schneider berfunsi sebagai  Close breker / daya secara otomatis , sehingga daya akan singkron secara otomatis maupun close breker secara manual dengan menekan tombol manual

DSE 8610 berfunsi sebagai  kontrol singkron genset secara auto maupun manual yang di lengkapi dengan proteksi dan monitoring fungsi singkron

Team kami sangat berpengalaman dibidangnya dan telah diberikan pelatihan juga dalam meningkatkan kinerjanya dalam mengerjakan pembuatan dan service Panel singkron genset.

Pembuatan dan produksi Panel singkron genset di tangani oleh tenaga teknisi  yang handal , terlatih dan jujur akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk Panel singkron genset. Untuk harga Panel singkron genset kami dapat bersaing dengan competitor yang lain

System kerja :

Sistem kerja panel sinkron genset 2 x 300-400 kVA melibatkan beberapa komponen utama, seperti pengontrol sinkronisasi, pemutus sirkuit utama, pengukur dan pengatur tegangan, serta sistem pemantauan dan pengendalian. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai sistem kerja panel sinkron genset tersebut:

  • Pengontrol sinkronisasi: Komponen ini berfungsi untuk memastikan bahwa kedua genset bekerja secara sinkron dan terkoordinasi dengan baik. Pengontrol sinkronisasi akan mengukur dan membandingkan tegangan, frekuensi, dan fase output dari kedua genset, dan akan mengontrol kecepatan dan arus pada genset untuk memastikan bahwa mereka beroperasi secara sinkron.
  • Pemutus sirkuit utama: Komponen ini berfungsi untuk menghubungkan atau memutuskan pasokan listrik dari kedua genset ke beban. Pemutus sirkuit utama juga dapat melindungi sistem dari gangguan atau kelebihan beban yang dapat merusak genset.
  • Pengukur dan pengatur tegangan: Komponen ini berfungsi untuk mengukur dan mengatur tegangan output dari kedua genset. Hal ini penting untuk memastikan bahwa tegangan yang dihasilkan oleh kedua genset memiliki nilai yang sama dan stabil.
  • Sistem pemantauan dan pengendalian: Komponen ini berfungsi untuk memantau kondisi operasi dari kedua genset, seperti suhu, tekanan, dan level bahan bakar. Sistem pemantauan dan pengendalian juga dapat memberikan peringatan atau alarm jika terdapat masalah atau kegagalan pada salah satu genset.

HARGA PANEL SINGKRON GENSET  2X300-400 KVA
Harga Panel Singkron genset 2x300-400 kva

Dalam operasinya, panel sinkron genset 2 x 300-400 kVA akan mengontrol kedua genset agar dapat beroperasi secara sinkron dan terkoordinasi dengan baik. Kedua genset akan diatur untuk menghasilkan output yang sama dalam hal tegangan, frekuensi, dan fase, sehingga dapat menghasilkan daya listrik yang lebih besar dan lebih andal.

Jika terdapat masalah atau kegagalan pada salah satu genset, panel sinkron genset akan secara otomatis memutuskan genset yang bermasalah dan mengalihkan beban ke genset yang lain untuk memastikan pasokan listrik terus berjalan.

Spesifikasi Panel :

Spesifikasi panel singkron 2 x 300-400 Kva :

  • Box Panel 220 X 80X 80-2 SEL
  • MCCB motorize  630 A -2 Unit
  • Modul deepsea 8610 -2 Unit
  • Pilot Lamp ,Emergensi stop
  • Relay,terminal blok
  • Pus buton
  • CU Bar
  • Assesoris

Harga Panel :

KAPASITAS HARGA KETERANGAN
2x300-400 KVA RP.199.500.000 1 UNIT

Harga Panel singkron genset 2x300-400 kva di atas , merupakan harga terupdate ,dan harga merupakan spesifikasi dari kami .

Untuk permintaan dengan spesifikasi atau spare parts merek lain maka perlu estimasi dan akan diberikan penawaran.

Keterangan :

  • Untuk spesifikasi lain dapat Kontak kami.
  • Harga Loco Jakarta,Tangerang
  • Harga sewaktu waktu dapat berubah
  • Belum termasuk Testing & Commissioning

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi  :

ELECTRICAL PANELINDO

Tags: ,

ELECTRICAL PANELINDO Powered by

Panel maker melayani Pembuatan panel listrik , service panel listrik dan juga Wiring dan maintenanace panel listrik antara lain panel ats-amf,panel singkron genset , panel kap. bank , panel distribusi ,dll.

0 komentar:

Posting Komentar

 

OUR PRODUCTS

MAP

Copyright © JASA PEMBUATAN PANEL LISTRIK | Designed by Templateism.com