PEMBUATAN PANEL KAPASITOR BANK

Share & Comment
PEMBUATAN PANEL KAPASITOR BANK

MELAYANI PEMBUATAN PANEL KAPASITOR BANK
 KAPASITOR PANEL
Sebelum kita bicara panel kapasitor bank  alangkah baiknya lita tahu fungsi dan manfaat nya,Kapasitor bank berfungsi sebagai penyuplai daya reaktif (VAR) untuk beban-beban induktif seperti motor listrik (pompa air, mesin cuci, AC), ballast lampu dan trafo, yaitu peralatan listrik yang memiliki kumparan. 

Daya reaktif ini diperlukan untuk pemagnetan di dalam kumparan/lilitan. Sedangkan daya listrik yang dikonversikan menjadi tenaga disebut dengan daya aktif (Watt).

kapasitor bank
pembuatan panel kapasitor bank

Pengaruh yang cukup signifikan atas penggunaan kapasitor bank ini bisa dirasakan pada pelanggan listrik industri/pabrik, oleh karena ada denda/penalty yang diterapkan oleh PLN untuk kelebihan daya reaktif (VAR) berdasarkan pengukuran oleh kVARh-meter. 

Karena kapasitor bank berfungsi menyuplai daya reaktif ke jaringan pelanggan sehingga mengurangi pemakaian daya reaktif dari PLN.

Jadi berfungsi mengoptimalkan catu daya untuk :
- Mengurangi denda daya dari PLN jika power factor kurang dari 0,85

- Mengurangi disipasi panas pada kabel power
- Menaikkan tegangan jatuh pada rangkaian cabang akhir
.

HUBUNGI KAMI:


Tags: , , ,

ELECTRICAL PANELINDO Powered by

Panel maker melayani Pembuatan panel listrik , service panel listrik dan juga Wiring dan maintenanace panel listrik antara lain panel ats-amf,panel singkron genset , panel kap. bank , panel distribusi ,dll.

 

OUR PRODUCTS

MAP

Copyright © JASA PEMBUATAN PANEL LISTRIK | Designed by Templateism.com