PERAWATAN PANEL OTOMATIS GENSET

Share & Comment
PERAWATAN ATAU MAINTENANCE PANEL OTOMATIS GENSET
melayani pembuatan panel otomatis genset
PERAWATAN PANEL
MENJUAL PANEL ATS-AMF

Perawatan dan Pemeliharaan Panel otomatis genset
Yang perlu di perhatikan untuk sistem otomatisasi panel genset agar dapat bekerja dengan baik,perlu perawatan baik gensetnya maupun panel otomatisnya, diantaranya :
B.     Hindari menginstal panel di tempat yang menimbulkan getaran. Getaran dapat mengakibatkan relay copot (Jika ATS/AMF dengan sistem relay) ataupun copotnya solderan pada modul (dalam jangka waktu panjang), jika tidak terhindarkan hendaknya dibuat peredam getaran.A.     Pemasangan panel dalam ruangan yang bersih dan tidak lembab / basah dan tidak terkena hujan (jika memang tidak terhindari, harus menggunakan panel yang memiliki spesifikasi dapat untuk penggunaan outdoor).
C.     Kabel kontrol harus terlindungi dari gangguan tikus dan binatang lainnya, tutup semua lubang sehingga hewan tidak dapat masuk.
D.     Selalu periksa kondisi sistem pengisian baterai.
F.     Wajib untuk melakukan Pemeriksaan level air accu secara berkala
G.     Tegangan baterai/accu harus dipertahankan >12.5 VDC pada sistem generator dengan baterai 12 VDC, dan >27 VDC pada sistem 24V, dan pastikan kabel baterai/accu terpasang ke dengan kencang untuk menghindari terjadinya percikan api. jika kurang dari tegangan tersebut, maka dapat dipastikan akan terjadi kegagalan start.
H.     Periksa kondisi air radiator.
I.     Periksa juga kondisi pipa / selang bahan bakar dan sistem pemipaan bahan bakar secara keseluruhan, dapat juga terjadi (karena jarang digunakan) masuk angin palsu pada sistem input bahan bakar — dari tangki menuju injection pump– dipastikan akan terjadi gagal start dalam hal ini.
J.     Periksa kondisi filter solar, sebaiknya dilengkapi dengan pemisah air untuk memisahkan kandungan air di dalam bahan bakar agar tidak masuk kedalam sistem pembakaran.
K.   Periksa juga kondisi filter oli dan juga kondisi oli.
L.   Periksa kondisi kabel pada generator, hindari kabel bersentuhan dengan sudut panas dan tajam. berikan pengaman agar kabel tidak rusak.
M.  Pastikan genset dalam keadaan baik, pada beberapa panel AMF sistem ini juga dilengkapi dengan fasilitas pemanasan otomatis, jika tidak dilengkapi dengan sistem pemanasan, dapat dilakukan pemanasan 1 minggu 1x selama 15 menit tanpa beban. jika ingin diberikan beban juga tidak masalah, dengan mematikan sumber daya utama (PLN) selama 15-30 menit.
MELAYANI PERWATAN PANEL OTOMATIS GENSET
PERAWATAN PANEL
Jika kita ingin agar dalam menghidupkan atau mematikan (ON - OFF) Engine Genset secara otomatis (tanpa peranan operator), maka Panel AMF yang akan menggantikan peranan operator untuk mengoperasikan Genset. Untuk proses perawatan, sebaiknya Genset perlu dilakukan pemanasan setiap seminggu sekali selama 10-15 menit untuk sirkulasi pelumas / Oli ke seluruh bagian mesin. Dalam hal ini pemakain Panel AMFakan menggantikan peranan Operator untuk melakukan tugas pemanasan Genset (Warming-up). Dengan dilengkapi sebuah Timer, maka Genset tersebut dapat di-setting untuk melakukan proses pemanasan sendiri secara otomatis tanpa bantuan operator. Kita tinggal men-setting pada hari apa, berapa menit dan dalam seminggu ada berapa kali proses warming-up dilakukan. Gabungan antara Panel ATS AMF memberikan solusi yang terpadu untuk meng-otomatis-kan dalam menangani masalah kegagalan PLN.
HUBUNGI KAMI

Tags: , , ,

ELECTRICAL PANELINDO Powered by

Panel maker melayani Pembuatan panel listrik , service panel listrik dan juga Wiring dan maintenanace panel listrik antara lain panel ats-amf,panel singkron genset , panel kap. bank , panel distribusi ,dll.

 

OUR PRODUCTS

MAP

Copyright © JASA PEMBUATAN PANEL LISTRIK | Designed by Templateism.com